Rayap bertanggung jawab atas kerusakan banyak rumah setiap tahunnya. Rayap bawah tanah membuat jalur yang sering disebut sebagai “tabung lumpur,” untuk mencapai sumber makanan dan melindungi diri dari kondisi di luar sarang. Mereka menggunakan rahang seperti gunting untuk makan kayu 24 jam sehari, selama tujuh hari berturut-turut. Seperti spesies rayap lainnya, rayap bawah tanah juga memakan benda-benda yang mengandung selulosa. Sementara itu, jika anda menemukan rayap di rumah anda, anda bisa memanggil jasa pembasmi rayap dari perusahaan suntik rayap yang profesional dan berpengalaman.

Rayap Dapat Menghancurkan Rumah Anda dalam Beberapa Bulan

Beberapa ahli pernah secara langsung mencatat dampak kerusakan akibat rayap dan hal itu terjadi hanya dalam beberapa bulan. Setelah ditempatkan di tanah di sekitar sebuah rumah kecil yang dibangun untuk mensimulasikan rumah yang sebenarnya, mereka dengan cepat memulai serangan mereka pada struktur tersebut.

Karena itu kami ingin membantu Anda dengan berbagi beberapa tips efektif untuk menghentikan rayap. Berikut adalah beberapa cara efektif untuk membantu mencegah serangan rayap:

1. Letakkan tanah 2 hingga 3 inci di bawah bata pertama. Penting bagi kita kita dapat melihat 2 hingga 3 inci dari fondasi beton di sekitar bagian luar seluruh rumah untuk secara visual memeriksa lempengan dengan benar untuk mencegah infestasi rayap. Untuk hasil terbaik, jangan letakkan tanah dalam jarak 6 inci dari fondasi luar sehingga penghalang kimia tidak rusak atau terganggu agar rayap tidak menemukan jalur ke rumah atau kantor Anda.

2. Jaga agar semua tanaman merambat dan tanaman lainnya agar tidak tumbuh di samping atau ke fondasi luar. Tanaman merambat menyulitkan para pembasmi rayap untuk melakukan pemeriksaan yang efektif. Tanaman merambat juga umumnya menyebabkan masalah kelembaban dan menciptakan jalur langsung bagi rayap untuk menginfestasi suatu struktur bangunan.

3. Hindari menumpuk kayu bakar atau bahan jenis kayu lainnya dalam jarak yang terlalu dekat dari rumah, kecuali jika ditumpuk di atas dasar logam. Penting bagi anda untuk tidak membuat jembatan untuk rayap dari kayu menyentuh tanah di dekat bagian luar rumah Anda.

Hindari menggunakan mulsa untuk halaman di dekat bagian luar rumah. Mulsa dapat membuat jalan masuk bagi rayap untuk merasuki rumah Anda. Semua mulsa harus berjarak 6-12 inci dari fondasi. Jerami dan batu pinus adalah alternatif yang baik untuk mulsa kayu.